Hari yang Aneh

Ini tidak terkait dengan sebuah Reality Show di salah satu saluran TV swasta yang isi acaranya ngerjain para selebritis, tapi ini benar-benar hari yang aneh, kalau boleh dibilang HARI YANG TIDAK MENGENAKKAN. Karena memang saya orangnya tidak enakan klo menyinggung hati orang lain

Garagara begadang semalam dan tidur tadi pagi, saya bangun udah jam 02.30, ga masuk kuliah lagi...cape deh...
Bangun rasa lapar langsung terasa, begitu bangun, langsung aja ke warung samping kost-an.
Kebetulan warungnya udah sepi, dan setelah beberapa saat, teman kost satu orang datang bungkus makanan di warung, sedangkan saya makan di situ aja.

Gara-gara belum 100%, konsentrasiku pada diriku sendiri tanpa memeperdulikan temanku itu. Antara dengar sama ga dengar ibu di warung bilang "sayurnya tinggal ini" sambil membawa sayur bening yang merupakan kesukaanku di mangkuk, tanpa ragu-ragu saya mengambil semuanya dan menuangnya dalam piringku. Uh teganya...

Dengan santai menuju tempat duduk dan menikmatinya, tanpa memperdulikan temanku itu. Temanku itu segera menjadi aneh setelah itu, meninggalkan warung tidak seperti biasanya seperti "duluan Jrin" atau "mule sek" atau semacamnya. Karena dia pasti jengkel saya mengambil semua sayur yang tinggal itu tanpa kusadari.

Sambil makan, ibu warung nanya "seharian baru makan ta,mas?" tanpa memahami maksud pertanyaannya kujawab aja santai "iya bu, baru bangun langsung ke sini makan" jawabku dengan santai. Padahal paling dia berpikir "mas ini rakus banget makan sayur, sampai temannya ga dibagi"

Pulangpun masih sempat ditanyain "rumahnya mana,mas?" dengan santainya kujawab "Buton bu, Sulawesi..." wah paling dia berpikir, orang Sulawesi gini ya modelnya...rakus makan sayur...

Sampai di kost, teman kostku nanya "bayar berapa tadi makannya,Jrin" dengan santai kujawab "murah skali, nasinya banyak, sayurnya buanyak,plus ayam goreng,cuma 5000" langsung temanku itu bilang sama teman kost yang lain "masa sayur diborong sendiri"...ampuuuuun...
Segeralah saya sadar kalau sudah menjadi aneh hari ini, tidak mempedulikan perasaan orang lain. Saya baru sadar klo ibu di warung tadi bilang sayurnya tinggal itu, dan sayur itu memang harus dibagi dua harusnya.

Sangat sepele, tapi sangat memberatkan hatiku, karena saya selalu mencegah untuk membuat orang lain kecewa atau tidakpuas padaku.Damn it!

Ibrah yang dapat saya petik hari ini adalah " jangan bangun langsung ke warung lagi untuk makan" usahakan untuk cuci muka atau kalau bisa mandilah, sudah 3 apa ga tahan,hahaha...
Bisa-bisa besok-besoknya, semua makanan habis diembat.

hufffffffffffff

0 comments:

Post a Comment